Beranda Online / Sepakbola / Liga Champions / Liga UEFA Champions: Unggul 7-0 Barcelona Berpesta Gol
liga uefa champions 2016/17 matchday 1
liga uefa champions 2016/17 matchday 1

Liga UEFA Champions: Unggul 7-0 Barcelona Berpesta Gol

Jadwal pertandingan UEFA Champions League 2016/2017
Hasil pertandingan Champions League 2016/2017

Tampil dihadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Barcelona sejak awal bertekad memetik kemenangan dalam pertandingan matchday perdana babak kualifikasi Grup C Liga Champions 2016-2017 pada Rabu (14/8/2016) dini hari WIB. Pada laga tersebut Barca berhadapan dengan Celtic FC yang diselenggarakan di stadion Camp Nou.

Baik Barca maupun Celtic sama-sama menurunkan skuad terbaiknya demi memetik kemenangan. Pertandingan tersebut tentu penting bagi kedua klub Eropa ini demi menembus babak selanjutnya Liga Champions 2016-2017. Pada pertandingan ini akhirnya barcelona sukses mengawali perjalanannya mereka di Liga Champions musim ini dengan kemenangan fantastis 7-0 atas Celtic dalam laga perdana Grup C .

Ulasan Jalannya Pertandingan 

Sejak peluit tanda laga kick off dimulai ditiupkan, Tim Barcelona memang telah begitu impresif dan terlihat menunjukkan performa performa gemilangnya. Di pelopori Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) beberapa kali serangan satu dua sentuhan berhasil menembus lini pertahanan Celtic meski laga baru berjalan beberapa menit.

Pertandingan baru berjalan menit ke 3′ Gol! Messi sukses membuka keunggulan barcelona. Gol tersebut bermula dari kerja sama apik Neymar dengan Alba dimana bola diarahkan langsung ke Messi. La Pulga pun sukses menutupnya dengan manis.

Pada menit ke-24 melalui Moussa Dembele peluang tercipta untuk Celtic . Pemain berusia 20 tahun itu mendapat kesempatan mencetak skor melalui penalti usai dilanggar Ter Stegen yang memperoleh kartu kuning. Namun, Ter Stegen berhasil menepis tendangan keras pinalti Dembele tersebut. Celtic gagal memanfaatkan peluang pinalti untuk menyamakan kedudukan.

Berselang tiga menit kemudian lagi lagi gol tercipta untuk Barca. Messi kembali menaruh namanya di papan skor pada menit ke-27. La Pulga sukses membawa Blaugrana unggul 2-0 atas Celtic melalui umpan satu dua dengan Neymar.

Memasuki menit-menit akhir, Celtic mulai merapatkan barisan pertahanannya. Messi sempat berusaha melewati beberapa pemain tim celtic tersebut. Namun sayangnya usahanya itu belum membuahkan hasil sempurna.

Menjelang turun minumm babak pertama, giliran Celtic yang menggempur lini belakang Barca. Namun benteng pertahanan Barca tampaknya masih terlalu kuat bagi para striker Celtic. Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan Barca 2-0 atas Celtic.

Memasuki kick off babak kedua pertandingan berjalan begitu apik, barcelona masih mengusai penguasaan bola. Barcelona memastikan keunggulannya atas Celtic. Kali ini giliran Neymar yang menuliskan namanya pada papan skor. Melalui tendangan bebas di menit ke-50, pemuda asal Brasil ini sukses membawa Barcelona unggul atas Celtic 3-0.

Tampil masuk untuk menggantikan Rakitic, Iniesta sukses menunjukkan performa gemilang. Melalui umpan lambung Neymar, Iniesta sukses membawa Barca unggul 4-0 atas Celtic. Berselang satu menit kemudian, Messi sukses mencetak gol hat-tricknya. La Pulga berhasil membawa Barca unggul 5-0 atas Celtic.

Memasuki menit 75, usaha Suarez akhirnya berbuah gol. Dengan memanfaatkan umpan lambung dari Neymar, Suarez sukses mencetak angka dari kotak penalti. Gol Guarez tersebut sukses membawa Barca unggul 6-0 atas Celtic. Pada menjelang penghujung akhir pertandingan babak kedua lagi luis suarez menambahkan gol untuk barcelona pada menit 88′ dengan gol ini barcelona merubah skor menjadi 7-0. Hingga peluit berakhir barcelona menang dengan pesta gol skornya 7-0.

Susunan Pemain pada pertandngan :

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Gomes, Rakitic (Iniesta 46’), Busquets (Rafinha 61’), Messi, Suarez, Neymar.

Celtic: De Vries, Gamboa, Lustig, Toure, Sviatchenko, Tierney, Roberts, Brown, Bitton, Sinclair, Dembele.

Pada pertandingan lain grup A tim Paris Saint-Germain tak dapat mempertahankan keunggulan yang didapat pada babak pertama saat menjamu runner up Liga Inggris musim lalu, Arsenal, dalam laga Grup A Liga Champions, Selasa (13/9). Kedua tim akhirnya bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Parc des Princes, Paris.

Dalam laga tersebut, PSG yang diarsiteki Unai Emery sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat penyerang Uruguay Edinson Cavani berhasil membawa Paris Saint-Gemain unggul cepat atas Arsenal di babak pertama laga Liga Champions grup A.

Cavani mencetak gol tersebut saat laga baru berjalan kurang dari satu menit. Berawal dari lemparan ke dalam Serge Aurier, Cavani yang menjadi penyerang utama PSG setelah ditinggal Zlatan Ibrahimovic dengan sundulan ke arah gawang David Ospina. Setelah itu, PSG tetap mendominasi jalannya pertandingan termasuk lewat upaya Marquinhos pada menit ke-11. Bek asal Brasil itu melepaskan sundulan berbahaya ke gawang Ospina, namun berhasil masih bisa diselamatkan penjaga gawang arsenal.

Arsenal baru mendapatkan kesempatan untuk membahayakan gawang PSG pada menit ke-23. Namun tembakan Santi Cazorla dan sundulan Shkodran Mustafi belum berhasil karena terkena mistar gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola.

Memasuki menit ke-35 Cavani memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan. Dia memanfaatkan blunder Nacho Monreal, hingga berhadap-hadaan dengan Ospina. Sayang, Cavani yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong tembakannya malah melebar.

Di babak kedua, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak penyerang asal Chile, Alexis Sanchez. Pada menit ke-78 Sanchez mencetak gol menyambut bola muntah tembakan Alex Iwobi yang dimentahkan Areola.

Setelah gol Sanchez pertandingan berlangsung semakin panas dan keras. Pada menit ke-88 wasit memberi kartu kuning kepada penyerang Arsenal, Olivier Giroud karena mendorong Thomas Meunier. Belakangan di perpanjangan waktu babak kedua Giroud melanggar Marco Verratti dan mendapatkan kartu kuning kedua sehingga diusir dari lapangan. Giroud tak sendiri, Verratti yang sudah mendapatkan kartu kuning pada awal babak pertama pun mendapat kartu kuning kedua karena terlibat keributan dengan Giroud yang akhirnya kedua pemain tersebut mendapat kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan.

Susunan Pemain Pertandingan:

Paris Saint-Germain: Aréola; Aurier, Marquinhos, T Silva, Maxwell; Verratti, Krychowiak, Rabiot; Di Maria, Cavani, Matuidi.

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Iwobi, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Alexis.

Pada pertandingan lain antara Real Madrid dan Sporting CP akhirnya madrid menang dengan skor akhir 2-1 dilaga matchday perdana Grup F Liga Champions 2016-2017 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-1 , akhirnya Gol Ronaldo dan Alvaro morata berhasil memberikan kemenangan bagi real madrid pada penghujung menjelang akhir pertandingan.

Uasan Jalannya Pertandingan

Awal lima menit pertama, permainan dikuasai sepenuhnya oleh Tim Madrid. Meski demikian, peluang pertama untuk mencetak gol justru didapat Sporting di menit sembilan lewat serangan balik. Gelson Martin melakukan penetrasi cepat dari sisi kanan, sang winger lincah pun melepaskan shooting yang cukup keras. Beruntung kipe Real Madrid, Kiko Casilla masih bisa megamankan bola.

Pada Menit 12′ giliran Madrid mengancam. Sebuah crossing berbahaya Gareth Bale ke mulut gawang masih bisa dihalau salah satu bek Sporting. Ini sangat riskan tentunya karena bisa saja berakhir menjadi gol bunuh diri.

Setelah itu, Madrid cukup bisa menguasai ball posession, namun Cristiano Ronaldo dan kolega belum lagi mendapat peluang yang benar-benar bersih. Meski demikian, Sporting juga tak bisa dianggap remeh Sporting. Pasalnya mereka berani memainkan bola di area El Real meski belum menemukan lagi jalan untuk melepaskan tembakan berbahaya.

Menit 27, tembakan Ronaldo dari jarak sekira 35 yards masih bisa diblok kiper Sporting yang juga rekan setimnya di Timnas Portugal, Rui Patricio. Sebuah crossing mendatar nyaris disambar Bas Dost di depan gawang Casilla. Beruntung sang penyerang terlambat bereaksi.

Enam menit berselang, giliran Sporting yang mengancam. Sebuah crossing mendatar nyaris disambar Bas Dost di depan gawang Real yang di jaga Casilla. Beruntung penyerang asal Belanda itu terlambat bereaksi. Gawang Madrid masih aman.

Madrid terlihat masih kesulitan menciptakan peluang bagus. Disiplin, kata ini jadi kunci keberhasilan Sporting menahan gempuran para attacker Los Blancos. Saat kehilangan bola, para pemain Sporting memang langsung melakukan pressing ketat.

Dan hebatnya, pasukan Jorge Jesus pun masih bisa beberapa kali membahayakan gawang Casilla. Di menit 41 contohya. Adrien Silva menggiring bola dari tengah dan kemudian melepaskan tembakan dari jarak yang cukup jauh. Beruntung Casilla masih bisa mengamankan bola.

Kekhawatiran Madridista di Santiago Bernabeu muncul ketika di menit 43, Bale dijegal Sebastian Coates. Bintang Timnas Wales itu terlihat kesakitan dan tergeletak untuk beberapa saat. Dalam tayangan ulang, lutut Coates yang berusaha memblok pergerakan Bale mengenai pinggang sang bintang.

Tak lama setelah itu, wasit pun meniupkan peluit tanda turun minum babak pertama. Skor tetap kacamata bertahan sampai half-time.

Babak kedua dimulai baru tiga menit babak kedua berjalan, publik Santiago Bernabeu terdiam. Sporting membobol gawang Madrid. Bryan Ruiz sukses memanfaatkan ruang kosong di luar kotak penalti Madrid. Tanpa tekanan dia berhasil mengecoh Sergio Ramos dan memberikan bola pada Bruno Cesar, Nama terakhir pun langsung melepas tembakan kaki kiri melengkung nan cantik yang tak bisa diantisipasi kiper El Real, Kiko Casilla. 1-0 untuk Sporting CP.

Real Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 88. Cristiano Ronaldo maju menjadi eksekutor tendangan bebas. Sepakannya sebenarnya tidak terlihat terlalu keras. antisipasi kiper Sporting, Rui Patricio memang tidak terlalu sempurna 1-1. Ronaldo sendiri tidak melakukan selebrasi atas gol ini. Seperti diketahui, Sporting adalah tempat dimana CR7 mengawali karier sepakbola nya.

Pada menit 90′ akhirnya Alvaro Morata mencetak skor 2-1 setelah menerima umpan krossing yang diselesaikan dengan sundulan kepala menuju sudut kanan jala gawang Sporting CP. Hingga waktu berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Real Madrid yang bertanding dihadapan para supporternya.

Hasil pertandingan Liga Champions matchday laga perdana :

Rabu 14 September 2016

Champions League – Group A

  • FT Basel 1 – 1 Ludogorets Razgrad
  • FT Paris Saint Germain 1 – 1 Arsenal

Champions League – Group B

  • FT Benfica 1 – 1 Besiktas
  • FT Dynamo Kyiv 1 – 2 SSC Napoli

Champions League – Group C

  • FT Barcelona 7 – 0 Celtic
  • FT Manchester City 4-0 Borussia Moenchengladbach

Champions League – Group D

  • FT Bayern Munich 5 – 0 FC Rostov
  • FT PSV Eindhoven 0 – 1 Atletico Madrid

Kamis 15 September 2016

Champions League – Group E

  • FT Bayer Leverkusen 2 – 2 CSKA Moscow
  • FT Tottenham Hotspur 1 – 2 Monaco

Champions League – Group F September 15

  • FT Legia Warszawa 0 – 6 Borussia Dortmund
  • FT Real Madrid 2 – 1 Sporting CP

Champions League – Group G September 15

  • FT Club Brugge 0 – 3 Leicester City
  • FT FC Porto 1 – 1 FC Koebenhavn

Champions League – Group H September 15

  • FT Juventus 0 – 0 Sevilla
  • FT Lyon 3 – 0 Dinamo Zagreb

Klasemen Sementara Group uefa liga champions

Download PDF
 

Penerbit Oleh: Timeline

®
®.

Baca Juga

Helatan semifinal pertama sepakbola liga champions eropa 2017/2018, Photo: Peter Byrne/Reuters 2018

LC Semifinal: Anfield Bergema, Mohamed Salah & Firminho Cetak Dua Gol

Helatan semifinal pertama sepakbola liga champions eropa 2017/2018 pertandingan yang berlangsung di stadion Anfield pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *