Beranda Online / Sepakbola / Liga Spanyol / Liga Spanyol Pekan 3: Hasil Laga Kejutan dan Tim Unggulan
la liga pekan ke 3
la liga pekan ke 3

Liga Spanyol Pekan 3: Hasil Laga Kejutan dan Tim Unggulan

laliga spanyol 2016/17
la liga spanyol 2016/17

Pada laga pertandingan la liga spanyol pekan ke 3 yang diselenggarakan pada hari sabtu malam (10/9), Beberapa tim favorit memperoleh kemenangan dengan poin sempurna termasuk jumlah gol yang tercipta begitu telak dalam memenangi pertandingan. Seperti Tim Atletico Madrid yang akhirnya menang besar saat bertandang ke Estadio de Balaidos menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan La Liga, Sabtu 10 September 2016. Atletico menang 4-0. Tim asuhan Diego Simeone sempat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah di babak pertama. Beberapa serangan mereka berhasil dipatahkan pertahanan tuan rumah. Atletico Madrid baru bisa memecah kebuntuan di menit 53 melalui Gol Koke. Selanjutnya Striker gemilang mereka Antoine Griezmann mencetak dua gol di menit 73 dan menit 81. Tambahan gol Atletico ditutup oleh Angel Correa lewat gol pada menit 89 usai memaksimalkan umpan Koke. Alhasil Atletico Madrid menang telak 4-0 dan mulai menemukan ritme permainan terbaiknya untuk terus bersaing dengan duo tim rival terberatnya yaitu Barcelona dan Real Madrid pada jalur perjalanan menuju tahta juara la liga spanyol.

Kemenangan ini membuat Atletico naik ke posisi lima teratas pada klasemen la liga dengan perolehan lima poin dari tiga laga. Sementara Celta Vigo semakin terbenam di posisi terbawah dengan memperoleh 0 poin dari tiga laga pertandingan.

Pada pertandingan laga lain, secara mengejutkan tim Barcelona harus mengakui keunggulan tim promosi Deportivo Alaves dalam laga lanjutan La Liga, Minggu 11 September 2016 dini hari WIB. El Barca tidak secemerlang seperti laga biasanya harus mengakui kemenangan 1-2 dari tim promosi tersebut saat bermain di stadion Camp Nou dihadapan pendukungnya. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona turun tanpa pemain tengah Iniesta, Trio MSN Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai starting line up dan terlihat berada di bangku cadangan. Hanya nama Neymar yang diturunkan sejak awal. Walau Barca cukup mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal, akan tetap banyak peluang mereka ciptakan tidak menjadi gol. Karena barisan lini pertahanan Alaves bermain cukup disiplin dan gemilang.

Tim tamu Alaves memberi kejutan dihadapan puluhan ribu supporter barca pada menit 39, dengan gol yang diciptakan Deyverson Silva. Memanfaatkan umpan silang mendatar Kiko Femenia, Deyverson langsung lari ke depan gawang Barca dan menceploskan bola ke gawang baru barcelona Cillessen. Hingga turun minum tak ada gol yang tercipta kembali hingga berakhirnya babak pertama skor tetap 0-1.

Pada babak kedua Barcelona langsung mencetak gol cepat di babak kedua, tepatnya menit 46. Berawal dari sepakan korner dari Neymar, bek barca Jeremy Mathieu berhasil menyambutnya dengan sempurna dan membuat skor menjadi 1-1. Selalu menguasai pertandingan dan dominan bukannya mencetak gol Barcelona harus kembali tertinggal oleh tim tamu Alaves melalui skema kolektif. Tim tamu berhasil mencetak gol kedua pada menit 64 lewat Ibai Gomez yang melakukan aksi individual di kotak penalti Barca karena keteledoran barisan sisi kanan lini belakang barca. Sampai peluit berakhir Barcelona gagal menembus posisi tiga besar klasemen sementara La Liga. Messi dan kawan-kawan sejauh ini baru mengemas 6 poin dari pekan tiga laga yang sudah dilakoni.

Dalam laga pertandingan lainnya, Real Madrid tanpa kesulitan mengatasi perlawanan Osasuna dengan skor telak 5-2 di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (10/9) malam WIB. Cristiano Ronaldo, Danilo, Sergio Ramos, Pepe, dan Luka Modric masing-masing menyumbang satu gol untuk membawa Los Blancos menguasai klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Osasuna, yang hanya mampu membalas dan mencetak dua gol hiburan di babak kedua, masih tertahan pada klasemen mendekati zona degragasi di peringkat 15 klasemen.

Pada laga ini pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi pemain guna menyimpan tenaga jelang laga kompetisi perdana Liga Champions saat berhadapan dengan tim Sporting CP pertengahan pekan mendatang. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah munculnya nama Ronaldo di Starting lineup mengingat ini adalah laga pertamanya di musim ini merumput berseragam los blancos sejak absen karena cedera lutut di final Euro 2016 yang lalu.

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Pekan 3:

  • FT Celta Vigo 0 – 4 Atletico Madrid
  • FT Real Madrid 5 – 2 Osasuna
  • FT Malaga 0 – 2 Villarreal
  • FT Sevilla 2 – 1 Las Palmas
  • FT Barcelona 1 – 2 Alaves
  • FT Real Sociedad 1 – 1 Espanyol
  • FT Sporting Gijon 2 – 1 Leganes
  • FT Valencia 2 – 3 Real Betis
  • FT Granada 1 – 2 Eibar
  • FT Deportivo La Coruna 0 – 1 Athletic Bilbao

Download PDF
 

Penerbit Oleh: Timeline

®
®.

Baca Juga

Helatan sepakbola liga spanyol 37 tahun 2017/2018, Photo: Efe 2018

Liga Spanyol 37: Atletico Madrid & Valencia Peroleh Kemenangan

Sepakbola liga spanyol ke 37 tahun 2018 yang berlangsung pada Sabtu malam 12 April 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *