Beranda Online / Sepakbola / Liga Inggris / EPL Matchday 4: Derby’ Man City Mengalahkan Tuan Rumah Man United 1-2
hasil epl matchday 4
man united v manchester city

EPL Matchday 4: Derby’ Man City Mengalahkan Tuan Rumah Man United 1-2

EPL_logo
EPL Hasil Liga inggris matchday 4

Pertandingan Super Derby Manchester yang diselenggarakan langsung di old trafford kandang dari tim manchester united dalam lanjutan sebagai laga pembuka Liga Inggris 2016 matchday ke 4 saat menghadapi tim rival sekotanya manchester City yang sajikan melalui layar televisi berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim manchester city. Laga derby kali ini bisa dikatakan sebagai keunggulan bagi si biru manchester. Sejak kick off dimulai masing masing tim bermain dengan tempo yang begitu cepat dan terbuka. Kedua kesebelasan yang bertanding di Stadion Old Trafford dengan kedudukan babak pertama skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu man city. Pada babak kedua dengan kondisi ketertinggalan pelatih manchester united jose mourinho memasukan penyerang mudanya yaitu marchus rashford yang pekan lalu mencetak tiga gol saat membela timnas inggris U-21. Kedua tim secara terbuka bermain dengan kolabrasi permainan tempo cepat dan terus diperlihatkan kedua kesebelasan. Manchester united yang pada menit ke 55′ masih mencoba mencari celah untuk mencoba menyamakan kedudukan. Hingga akhir peluit pertandingan dibunyikan mancehster city berhasil mempertahankan skor dan mengalahkan tuan rumah manchester united dengan skor akhir 1-2. Dengan hasil ini secara perolehan poin manchester city masih kokoh dan sempurna dengan memperoleh 12 poin dari empat laga. Sementara bagi manchester united merupakan kekalahan perdana sekaligus kekalahan sebagai tuan rumah dihadapan pendukungnya pada gelaran kompetisi liga inggris 2016/17

Ulasan Jalannya Pertandingan

Pertandingan babak pertama kubu Manchester united yang bermain dihadapan para pendukungnya terlihat mampu kuasai permainan. Sejumlah peluang mereka dapatkan salah satunya sepakan keras melengkung Paul Pogba. Kemudian pada menit 15′ berlangsung justru tuan rumah kebobolan lebih dulu oleh sepakan tajam mendatar Kevin De Bruyne yang lolos dari kawalan barisan pemain belakang Man united. Bola umpan lambung dari lini belakang sukses disundul pemain City mengarah ke Kevin De Bruyne yang menang perebutan bola dan berlari membawa bola hingga akhirnya berhadapan dengan penjaga gawang De Gea dan mampu diselesaikan dengan begitu dingin. Skor 0-1 untuk keunggulan kubu Manchester City.

Pertandingan terus berjalan pada Menit 19′ sebuah korner kick didapatkan Manchester United yang diambil Rooney, tetapi sayangnya bola belum berbuah gol. Bola yang terlihat begitu liar diselesaikan melalui tendangan akrobatik oleh Ibrahimovic namun masih melebar sisi gawang.

Permainan kembali dengan tempo yang begitu cepat , dengan gol pertama tersebut City mampu justru mampu memberikan tekanan bagi Manchester United . Pada awal pertandingan man city lebih cenderung tertekan oleh tuan rumah, menit 23′ peluang diperoleh man city, Sterling di kotak penalti masih mampu diamankan lini belakang pemain manchester united.

Tertinggal satu gol benar benar memacu intens permainan Man united lebih terlihat agresif, akibatnya pelanggaran sering terjadi ketika united kehilangan bola. Skor update hingga menit 25′ babak pertama skor masih 0-1 .

Menit 36’sebuah gol kembali tim tamu cetak lewat Iheanacho usai dapatkan bola pantul dari Sepakan keras De Bruyne mendatar membentur tiang gawang , bola liar mampu ditendang ke gawang man united karena tepat bediri di depan mulut gawang de gea dan skor berubah menjadi 0-2 . Tetapi gol itu dapatkan balasan dari manchester united pada menit 42′ dari sepakan keras Ibra hasil bola liar tangkapan penjaga gawang man city claudio bravo yang terlepas. Hingga akhir babak pertama turun minum, hasil pertandingan Manchester United VS Manchester City, Skor sementara 1-2 Babak pertama.

Pada babak kedua: Di awal babak kedua, Jose Mourinho melakukan perubahan pemain. Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan yang tampil gugup dan sering kehilangan bola akhirnya diganti. Ander Herrera dan Marcus Rashford masuk menggantikan keduanya yang telah bermain pada babak pertama.

Man United bermain dengan pola 4-3-3 dan tampil lebih baik daripada babak pertama. Kendati begitu, sejumlah peluang yang mereka dapatkan tidak kunjung menjadi gol.

Ibrahimovic beberapa kali melepaskan sepakan voli, tetapi hampir semuanya tak mengarah tepat ke sasaran. Pada menit ke-69, Rashford akhirnya mencetak gol, akan tetapi gol tersebut dianulir wasit. Karena bola tendangan Rashford membentur Ibrahimovic yang sangat jelas berada dalam posisi offside.

Tak kunjung bisa mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan, Mourinho akhirnya memasukkan Anthony Martial dan mengambil risiko bermain dengan bermain tiga pemain belakang. Pep Guardiola meresponsnya dengan memasukkan lebih banyak pemain bertahan, termasuk Pablo Zabaleta yang menggantikan De Bruyne di menit ke-89. Manchester United berusaha mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada sisa waktu pertandingan dengan banyak melepaskan umpan lambung panjang langsung ke depan. Tapi keberuntungan ternyata belum berpihak karena usaha mereka mencetak gol selalu gagal. Man City pun akhirnya memenangkan laga derby dengan skor 2-1.

Pada pertandingan lainnya Minggu (11/9) dihelat di Liberty Stadium, Chelsea menghadapi Swansea City. Gol kedua Costa menyelamatkan The Blues dari kekalahan di laga yang tuntas dengan skor 2-2. Pada laga pekan keempat Premier League, Chelsea memimpin duluan di babak pertama lewat gol Costa. Namun, Swansea berbalik unggul dalam selang tiga menit lewat Gylfi Sigurdsson dan Leroy Fer. Chelsea akhirnya membawa pulang satu angka setelah Costa mencetak gol keduanya di sepuluh menit akhir pertandingan.

Rentetan hasil sempurna Chelsea terhenti dan kini berada di posisi kedua klasemen dengan 10 poin, selisih dua angka dari Manchester City di puncak. Sementara Swansea di posisi ke-13 dengan empat poin.

Ulasan Jalannya Pertandingan:

Laga diselenggarakan di Liberty Stadium, Minggu (11/9) malam WIB. Kedua tim sama-sama memulai pertandingan dengan hati-hati sehingga relatif tak ada peluang berbahaya dibuat Swansea maupun Chelsea. Satu kemelut di kotak penalti Swansea pada menit ke-18 membuahkan gol untuk Chelsea. Bola sepakan yang kurang sempurna dari Federico Fernandes jatuh di kaki Oscar yang lantas mengumpan ke arah Costa di tengah kotak penalti. Dengan kaki kanannya, bola dibidik Costa ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau Lukas Fabianski. Skor 0-1 Untuk Chelsea.

Chelsea nyaris mencetak gol kedua tiga menit kemudian ketika Eden Hazard melakukan akselerasi dari sisi kiri. Mengalahkan Kyle Naughton, Hazard menuntaskan dengan sepakan keras tapi Fabianski bisa menepisnya.

Swansea mendapat kans pertamanya bikin gol di menit ke-40. Gylfi Sigurdsson melihat celah di antara pemain Chelsea dan melepaskan sepakan kaki kanan namun bola masih melebar di sisi kanan. Tiga menit kemudian Costa membuang kesempatan mencetak gol keduanya. Dari situasi sepak pojok, bola bergulir kencang ke tiang jauh dan Costa yang punya ruang tembak cukup luas malah melebar sepakannya. Skor tetap 1-0 untuk chelsea bertahan hingga turun minum.

Mulai di babak kedua, Swansea mulai bisa lepas dari tekanan Chelsea dan perlahan bisa membangun serangan yang membahayakan pertahanan tim tamu.

Hasilnya di menit ke-59, Swansea mendapat penalti ketika Courtois melanggar Leroy Fer yang berusaha meraih bola crossing di area 16 meter. Gylfi Sigurdsson yang maju sebagai eksekutor mampu menunaikan tugas dengan baik dan skor imbang 1-1. Kemudian setelah mencetak skor penyama berselang tiga menit, Swansea malah mampu berbalik unggul 2-1 ketika kesalahan Gary Cahill dalam menguasai bola membuat Fer dengan mudah merebutnya. Tinggal berhadapan dengan Courtois, Fer menyepak si bola bundar yang sempat ditepis namun tetap bergulir ke dalam gawang.

Chelsea pun berusaha mencari gol penyama kedudukan dengan terus menekan pertahanan Swansea. Hasilnya pada menit ke-81, tim tamu berhasil membuat skor sama kuat 2-2. Kerjasama Cesc Fabregas dan Oscar membuat bola berakhir di kaki Branislav Ivanovic yang menyepak bola tapi mengenai badan pemain lawan. Bola liar jatuh di jalur tembak Costa yang melakukan tendangan akrobatik dan mengenai badan Fernandes sebelum masuk ke gawang.

Pada pertandingan menjelang menit akhir Diego Costa nyaris bikin hat-trick dua menit kemudian andaikan sepakannya dari tiang dekat tidak ditepis Fabianski. Hingga laga berakhir skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil Pertandingan Liga inggris Matchday 4:

  • FT Manchester United 1 – 2 Manchester City
  • FT AFC Bournemouth 1 – 0 West Bromwich Albion
  • FT Arsenal 2 – 1 Southampton
  • FT Burnley 1 – 1 Hull City
  • FT Middlesbrough 1 – 2 Crystal Palace
  • FT Stoke City 0 – 4 Tottenham Hotspur
  • FT West Ham United 2 – 4 Watford
  • FT Liverpool 4 – 1 Leicester City

Minggu 11 September 2016

  • FT Swansea City 2 – 2 Chelsea

Selasa 13 September 2016

  • FT Sunderland 0 – 3 Everton
Download PDF
 

Penerbit Oleh: Timeline

®
®.

Baca Juga

Helatan sepakbola liga epl matchday 37 tahun2017/2018, Photo: Andrew Fosker/Reuters 2018

Epl Matchday 37: Chelsea Unggul Tipis Atas Liverpool 1-0

Pertandingan sepakbola liga epl matchday 37 yang berlangsung pada Minggu malam 06 Mei 2018 berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *